BARESKRIM MABES POLRI BENTUK TIM INVESTIGASI USUT HOAX SURAT SUARA TERCOBLOS

Kamis, 3 Januari 2019 | 4:00 pm | 2593 Views

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Pol Arief Sulistiyono. 

 

 

internlampungnews.com – JAKARTA, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri tengah melakukan investigasi untuk mengusut tuntas kasus kabar bohong (hoaks) tentang puluhan juta surat suara yang telah dicoblos di dalam tujuh kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

 

Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Arief Sulistiyono menuturkan, saat ini tim siber Bareskrim Polri telah bergabung dengan tim Polda Metro Jaya untuk menyelidiki perkara tersebut.

 

Menurut dia, investigasi tersebut dilakukan juga atas instruksi langsung dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

 

“Bapak kapolri pun sudah memberikan instruksi kepada kabareskrim, kepada saya, untuk betul-betul melakukan penyelidikan terhadap masalah ini,” kata Arief di Jakarta, Kamis (3/1/2019).

 

Dia mengungkapkan, instansinya akan bekerja sama dengan semua pihak agar bisa menemukan titik terang siapa dalang di balik penyebaran hoaks kali ini.

 

“Kami bekerja sama dengan KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) untuk mengatasi semua masalah yang mungkin akan mengganggu kelancaran pemilu,” ujarnya.

 

Arief mengaku sudah mendapat rekaman suara yang sempat beredar Rabu (2/1/2019) kemarin. Rekaman itu berisi tentang kabar bohong surat suara yang telah dicoblos di dalam tujuh kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok. Saat ini, polisi masih melakukan identifikasi pemilik suara dalam rekaman tersebut.

 

“Ini suara siapa, ya masih diidentifikasi. Semua pihak yang berkaitan dengan beredarnya isu itu pasti akan dilakukan proses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, siapa pun dia,” ucap Arief. (intern6)

Related Post

Leave a Reply

linked in share button