class="post-template-default single single-post postid-3882 single-format-standard">

DI DUGA HANDPHONE DI HACK BERBUNTUT BEREDAR LUAS ISI PERCAKAPAN OKNUM MENGAKU ASN PALEMBANG MENGHINA WANITA ASN LAMPUNG

Jumat, 5 April 2019 | 6:08 pm | 713 Views

 

internlampungnews.com – Bandar Lampung, Kembali viral beredar luas di tengah masyarakat Lampung adanya sejumlah rekaman obrolan via Aplikasi Whatshap dalam bentuk potongan Screen Shoot yang di dalamnya ada sebuah obrolan yang mengandung Unsur Penghinaan terhadap Perempuan Lampung dan Wanita Aparatur Sipil Negara di Provinsi lampung Lonte semua.

 

 

Sehingga hal tersebut menuai protes keras Sejumlah para tokoh Pemuda dan masyarakat Lampung yang ada di Provinsi Lampung geram melihat ocehan oknum yang mengaku seorang ASN Provinsi Palembang di bagian Biro Humas

 


Kasus pelecehan sekaligus penghinaan masyarakat lampung terutama terhadap wanita Lampung dan wanita ASN menuai b meragam kecaman dari masyarakat lampung.

 

Saat internlampungnews.com menghubungi No yang tertera dalam Potongan Screen Shoot tersebut ternyata foto Pemegang No tersebut sesuai dengan foto IG dan Facebook menggunakan nama AA.

 

Dalam keterangannya AA menjelaskan bahwa” kronologisnya pada awal bulan akun saya di caption kan orang, foto foto saya dan anak istri di ambil lalu WA saya Di **wiht dan persoalan ini sudah saya laporkan kepihak Kepolisian Daerah Palembang mas ” Kata beliau Membuka Ceritanya.

 

 

Saat ditanyakan dirinya menyadari Akunnya telah berpindah pada orang yang tak bertanggung jawab sejak kapan AA Menjelaskan bahwa ” kejadian itu saya tau pada malam minggu tanggal 1 saya baru Menyadari Akun saya telah di gunakan pihak yg tak bertanggung jawab sehingga saya langsung melaporkan kepihak kepolisian yang langsung di tindak lanjuti di bagian Cyber Krimsus dan masih dalam proses” ungkapnya.

 

Terkait hasil obrolan yang terekam dalam bentuk Foto tersebut banyak kalangan masyarakat lampung menilai hal itu ada banyak keganjilan pertama adanya obrolan yang memang sudah saling kenal, bagaimana mungkin sang Hacker mengetahui AA pernah bertemu dengan sang oknum wanita di lampung pada bulan yang lalu.

 

Sementara terkait persoalan dalam rekaman pembicaraan akun Whatshap AA mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah ulah dirinya ” itukan hal yang di lakukan hacker mas saya tidak pernah mengatakan hal seperti itu dan hal ini juga sudah di laporkan kepihak kepolisian mas ” tutupnya.

 

Ada beberapa hal yang menjadi keganjilan pertama adalah berdasarkan hasil percakapan dalam Akun WA yang berisikan adanya pertemuan AA dengan seseorang yang terjadi bulan yang lalu, dan Apa hubungan antara Akun WA dan Akun FB. Terlihat ada seseorang bertanya di akun Facebook AA dan AA mengatakan Akun FBnya di Hack seseorang. Lalu akun mendadak ramai seketika itu pula mendadak AA menutup akunnya (Anjas Asmara/ Anjas Faisol) sehingga menjadi sebuah keganjilan mengapa akun FB di hapus, Apa hubungan WA dengan Facebook.

 

Tanggapan dari Tokoh Aliansi Masyarakat Pemuda Lampung (AMPEL) Hendra mengatakan ” kami sangat mengapresiasi atas langkah yang di ambil oleh Pelaku dengan Melaporkan hal tersebut kepihak kepolisian tetapi bukan berarti kami tidak mengambil langkah hukum atas ucapan dan perbuatan AA, jika benar Hp beliau di Hacker nanti kita uji di labfor sehingga dapat mengungkap kebenarannya itu hal yang pertama ” ucap Hendra di kantornya di bilangan Kemiling.

 

 

Kedua Ada hal yang sangat di sayangkan adalah adanya pertakataan bahwa Wanita lampung dan jangan jangan Wanita ASN Pemprov lampung itu Lonte semua, sehingga menimbulkan makna miring tentang wanita Lampung ini merupakan preseden buruk terhadap wanita wanita lampung yang menjunjung tinggi moralitas dan etika ” katanya.

Saya berharap masyarakat lampung jangan terpancing emosi melakukan kegaduhan yang dapat merusak suasana menjelang pemilu, mari kita berfikir sehat dengan melakukan langkah langkah hukum, dan biarkan hukum yang akan berbicara nantinya.

 

Hendra juga menegaskan bahwa ” kami meminta kepada Bapak Herman Deru untuk bertindak tegas untuk melakukan cros chek terkait persoalan ini terlebih pelaku mengatas namakan ASN di wilayah Sumatra Selatan sehingga jika benar pelaku adalah ASN maka patut di berikan sangsi sebagai bentuk pembinaan” Ujar pemuda lampung ini.

 

Lain halnya dengan salah satu perwakilan Wanita Lampung yang saat ini menjadi tenaga pendidik di salah satu perguruan tinggi di lampung Yasinta Mahendra mengatakan bahwa ” Tentu kami sangat menyayangkan adanya kejadian ini  Terlebih jika benar, terlebih pelaku merupakan Oknum ASN yang bertugas di daerah provinsi Sumsel ” katanya.

 

Ada beberapa hal yang sangat miris ketika Oknum ASN mengatakan Wanita Lampung lonte semua, dan hal yang paling aneh dan bermakna Ambigu dengan kalimat jangan jangan Wanita ASN Provinsi Lampung Lonte semua sehingga hal tersebut menjadikan kesan Negative bagi orang yang membacanya” ungkapnya

 

Saya selaku wanita lampung sangat sangat mengecam ucapan tersebut, saya juga tidak dapat menyalahkan ketika jejak rekaman itu beredar luas di lampung sebab bisa jadi hal ini menjadi sebuah bentuk spontanitas kegeraman atas ucapan tersebut ” tutupnya. (intern1)

Related Post

Leave a Reply

linked in share button