BPN KABUPATEN WAYKANAN SIAPKAN TIM SIBER PUNGLI KHUSUS

Senin, 3 Desember 2018 | 7:09 pm | 4214 Views

internlampungnews.com-Way Kanan, Sejak di bawah kepemimpinan Imlan Mas’ud Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Way Kanan telah banyak perubahan yang di rasakan oleh warga yang ingin mengurus pembuatan sertifikat tanah.

 

Sejak tahun 2017 Di bawah kepemimpinan dan tangan dingin beliau setidaknya 65 persen dari targetan yang telah di programkan.

 

Untuk menyukseskan apa yang telah di programkan beliau selalu mengedepankan anti pungli di lingkungan kerjanya.

 

” selaku kepala BPN kabupaten waykanan Saya selalu mengingatkan untuk stop pungli dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kepada seluruh jajaran institusi BPN Way Kanan” ujarnya

 

Hal itu, disampaikan Kepala BPN Kabupaten Way Kanan Imlan M, saat di kunjungi internlampungnews.com di ruang kerjanya (3/12/2018).

 

Ia menegaskan bahwasanya dirinya selalu mengingatkan kepada pegawai yang ada di seluruh Kantor BPN untuk Stop Pungli.

 

“Saya selalu menegaskan kepada seluruh pegawai untuk berhenti atau stop pungli dalam pelayanan yang ada di BPN Kabupaten Way Kanan.

 

“Saya tidak akan bosan dan Terkadang hampir setiap hari saya menyampaikan untuk tidak melakukan tindakan pungli dan apabila ada oknum yang masih melakukan perbuatan tersebut maka siap-siap untuk berhadapan dengan hukum karena jelas hukumnya,” terangnya.

 

Sementara itu, dalam memberikan pelayanan, kata Imlan, pegawai BPN harus lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada siapapun. Dengan memberikan pelayanan terbaik mudah-mudahan masyarakat terlayani dengan baik dan mengurangi keluhan masyarakat tentang BPN Kabupaten Way Kanan.

 

“Sekali lagi saya sampaikan kepada petugas BPN baik dibidang pelayanan, pengukuran dan dibadang lainnya untuk berhenti melakukan tindakkan pungli. Apabila masih saja terjadi maka siap-siap untuk berhadapan dengan aparat hukum karena jelas tindak pidana pungli sudah diatur dan jelas pasalnya dann hukumnya,” ungkapnya.

 

Sebagai bentuk keseriusan untuk memberantas pungli pihaknya Telah Membangun sinergisitas dengan aparat penegak hukum baik kejaksaan maupun kepolisian dalam pencegahan fungli di bidang pelayanan pertanahan , apalagi saat masih gencar- gencarnnya proyek sertifikat massal berupa pendaftaran tanah sistematis.

 

Lengkap dalam penertiban pertanahan untuk menghindari segala bentuk sengketa yg merupakan sengketa batas tanah maupun sengketa pemilikan tanah, pencegahan fungli dikantor pertanahan telah di buat famplet Berani jujur Hebat, Stop pungli tim saber mengintai (intern1) 

Related Post

Leave a Reply

linked in share button