class="post-template-default single single-post postid-4012 single-format-standard">

Gandeng Omega Jaya, ARB Cetak Hasizd Al-qur’an dari TUBA

Jumat, 31 Mei 2019 | 3:10 am | 181 Views

internlampungnews.comMenggala, Pengusaha Asal Lampung yang juga Dewan Penasehat Paguyuban Orang Menggala Asli (Omega) Jaya di Perantauan, Aburizal Bakrie (ARB) saat ini sedang membangun Yayanan Baitul Qur’an Al Bakrie di Tulangbawang (Tuba). Hal tersebut dikemukakannya disela agenda buka puasa bersama dengan Omega Jaya, Kemarin (30/5/2019).

 

“Saat ini sedang dibangun Baitul Qur’an Al Bakrie di Tulanbawang yang merupakan wadah pencetak para kader penghafal Al Qur’an,” kata Mantan Ketum Golkar ini.

 

Menurutnya, lembaga yang ia dirikan tersebut selain sumbangsihnya sebagai putra Daerah, juga sebagai wadah Omega Jaya untuk mengabdi kepada masyarakat dalam bentuk penciptaan kader yang berdaya saing.

 

“Ya, nanti yang kelola Omega Jaya, bekerjasama dengan sekolah-sekolah yang Ada di wilayah Tuba,” kelasnya.

 

Ditempat yang sama Ketua Omega Jaya, Syah Amondaris mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas kepedulian ARB terhadap kemajuan Paguyuban yang ia pimpin. Kedepan, lanjutnya, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan Pemerintah daerah terkait penciptaan kader Hafidz Al Qur’an tersebut.

 

“Sesegera mungkin kita akan komunikasi dengan Pemda, kita akan meminta SD unggulan untuk merekomendasikan murid terbaiknya dapat di didik di Baitul Qur’an Al Bakrie. Tentunya dengan sistem jam tambahan belajar di Baitul Qur’an Al Bakrie,” tuturnya.

 

Pihaknya, lanjut Syah, berharap akan tercipta banyak kader-kader penghafal Al Qur’an di Tuba. “Target kita setelah lulus sekolah dasar (SD) kader-kader ini mantinya sudah mampu menghafal 10 juz Al Qur’an,” tambah Syah.

 

Syah menambahkan, terbentuknya Paguyuban Omega Jaya, selain sebagai wadah silaturrahmi juga sebagai sumbangsih putra daerah dalam menciptakan kader-kader Lampung, Tuba khususnya yang memiliki daya saing, tidak hanya dibidang keilmuan umum tapi juga dibidang agama.

 

“Kita ingin meskipun kita diperantauan, tapi tetap memiliki andil dalam pembangunan di daerah,” ujarnya.

 

Selain itu, lanjutnya, kedepan pihaknya juga akan mendirikan koperasi simpan pinjam yang mana profitnya nanti untuk mendukung kegiatan yang dilakikan Omega Jaya. “Kita ingin ciptakan organisasi yang mandiri dan berkontribusi jelas dalam pembangunan daerah,” pungkasnya. (***)

Related Post

Leave a Reply

linked in share button