class="post-template-default single single-post postid-4268 single-format-standard">

Jangan karna 1 Kursi Mentri Kader PAN jangan Rabun ayam, Ini tanggapan Wasekjen DPP PAN

Sabtu, 6 Juli 2019 | 1:44 pm | 1844 Views

 

internlampungnews.com – Jakarta, Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Amat Nasional (PAN) Saleh Daulay meminta seluruh kader partai mendengarkan, memperhatikan, dan mempertimbangkan nasihat Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

 

Sebelumnya, Amien meminta DPP PAN tidak keliru mengambil keputusan hanya demi mendapat satu kursi jabatan di pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amien berkata, keputusan menjadi oposisi atau berkoalisi jangan terburu-buru diputuskan.

 

Menurut Saleh, nasihat Amien tersebut akan menjadi referensi DPP dalam menentukan langkah ke depan. 

 

“Nasihat Amien perlu didengar, diperhatikan, dan dipertimbangkan seluruh kader PAN. Sebagai tokoh senior dan pendiri partai di PAN tentu suara Amien ini akan jadi referensi untuk kami dalam menentukan langkah PAN ke depan,” kata Saleh di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (5/7).

 

Dia pun menerangkan posisi PAN di pemerintahan mendatang apakah menjadi atau pendukung akan ditentukan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang rencananya diselenggarakan pada akhir Juli atau awal Agustus 2019.

 

Menurutnya, Rakernas mendatang juga akan memberikan ruang bagi kader yang ingin menyampaikan pendapat berbeda dari nasihat Amien. Saleh meyakini, Amien pun akan mendengarkan pendapat yang berbeda tersebut.

 

“Tentu nanti akan dibahas dalam rapat formal PAN, terutama dalam Rakernas. Kalaupun ada pendapat berbeda dari Amien itu bagian demokrasi di PAN dan nanti dipersilakan disampaikan dalam forum,” ucapnya.

 

Dia menambahkan, DPP PAN tengah melakukan evaluasi secara perlahan dengan mendengarkan laporan dari seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) saat ini. Pandangan itu, lanjutnya, akan menjadi landasan DPP untuk menentukan sikap ihwal posisi PAN di pemerintahan mendatang.

 

“Sekarang sedang dievaluasi secara perlahan, kemarin sudah dipanggil beberapa DPW untuk menyampaikan apa yang mereka alami Pemilu. Dari sana nanti akan ada pandangan-pandangan yang bisa diambil bagi sikap dan langkah,” ucap Saleh. 

 

Amien sebelumnya diberitakan meminta DPP partainya agar tidak keliru mengambil keputusan hanya demi mendapat satu kursi jabatan di pemerintahan Jokowi – Ma’ruf. Menurutnya, keputusan menjadi oposisi atau berkoalisi jangan terburu-buru diputuskan.

 

 

Amien mengatakan itu menanggapi informasi yang berkembang perihal peluang PAN bergabung dengan pemerintah.

 

“Dengarkanlah nasihat saya. Jangan kita rabun ayam hanya karena satu kursi kemudian kita bergabung,” ucap Amien melalui video yang diunggah di akun instagram @amienraisofficial, Jumat (5/7).

 

Amien mengingatkan bahwa pemilih PAN pada Pemilu 2019 begitu besar. Hasil rekapitulasi KPU tingkat nasional menyatakan bahwa PAN memperoleh 6,84 persen atau sekitar 9,5 juta suara nasional.

 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengklaim 30 dari 34 pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN se-Indonesia menginginkan partai bergabung ke koalisi Jokowi  usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK). (intern/**)

Related Post

Leave a Reply

linked in share button