class="post-template-default single single-post postid-4392 single-format-standard">

Kemenristekdikti : Peserta yang tidak lulus SBMPTN 2019 Masih ada Peluang

Selasa, 9 Juli 2019 | 4:53 pm | 1616 Views

internlampungnews.com, Jakarta – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menyatakan bahwa 168.742 peserta berhasil lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019, yang diikuti oleh 714.652 orang.

“Siapa saja yang lulus, akan diumumkan secara online pada hari ini Selasa, 9 Juli 2019, pukul 15.00 WIB,” kata Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

 

Peserta yang lulus SBMPTN terdiri atas 48.965 peserta pemohon beasiswa Bidikmisidan 119.777 peserta yang bukan pemohon beasiswa Bidikmisi.

 

Pengumuman SBMPTN dapat diakses melalui laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dengan memasukkan nomor pendaftaran dan tangga lahir pesertaSBMPTN 2019.

Informasi mengenai hasil seleksi juga bisa dilihat di laman resmi 12 perguruan tinggi, yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Diponegoro(Undip), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Airlangga(Unair), Universitas Andalas (Unand), Universitas Tanjungpura(Untan), Universitas Hasanudin(Unhas), Universitas Sriwijaya(Unsri), dan Universitas Syah Kuala (Unsyah).

 

Peserta yang dinyatakan lulus SBMPTN 2019 wajib melakukan registrasi (daftar ulang) pada waktu dan tempat yang ditentukan oleh perguruan tinggi tujuan.Kehadiran pada saat registrasi menentukan proses status penerimaan peserta SBMPTN 2019 sebagai mahasiswa di perguruan tinggitujuan.

 

Peserta yang dinyatakan lulus SBMPTN 2019akan dinyatakan diterima di perguruan tinggi yang bersangkutan jika memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh perguruan tinggi tersebut.

 

Sementara itu, peserta yang tidak lulus SBMPTN 2019 masih punya kesempatan untuk mendaftar ke perguruan tinggi negeri yang dituju melalui jalur mandiri. Informasi mengenai persyaratan dan waktu pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur mandiri dapat dilihat langsung di laman resmi perguruan tinggi. (intern/Ant)

Related Post

Leave a Reply

linked in share button