KOMANDO UTARA MENGELAR ACARA SEMINAR PEMILU 2019

Senin, 11 Maret 2019 | 4:21 pm | 154 Views

Internlampungnews.com-Kotabumi, Senin tanggal 11 Maret 2019 yang bertempat di Gedung Korpri Lampung Utara Konsolidasi Mahasiswa Nasional menyelenggarakan acara seminar kebangsaan dengan Tema ” Apakah Pemilu 2019 Mencerminkan Nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila. yang dihadiri Para Tokoh Nasional dan Tokoh Pemuda Lampung Utara.  

Tiga narasumber yang hadir yaitu Bob Hasan, SH.MH selaku ketua umum DPP Arun, DR. Didik Mawardi, Ketua STIH Muhammadiyah Lampung Utara dan Tabrani Rajab, S.Ag tokoh pemuda Lampung utara. 

Peserta Seminar Pemilu 2019

Serta turut hadir pula dari beberapa Organisasi kepemudaan dan pelajar seperti HMI, IMM, BEM seluruh Lampung Utara dan beberapa pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Lampung utara . 

 

Seminar ini bertujuan agar para Pemuda dan Mahasiswa khususnya yang berada di Lampung Utara agar dapat lebih cermat untuk mengamati dan memilih saat pesta demokrasi tahun 2019 ini akan berlangsung.

Melalui Seminar ini Insyaallah mampu mengedukasi Kawan – kawan Pemuda agar terciptanya Pemilu yang Aman, Damai dan Sejuk tidak terpecah belah karna pilihan yang Berbeda. Tegas Rio Kusuma Atmaja selaku ketua komando Lampung Utara . 

 

Hal Senada pun disampaikan oleh Salah seorang narasumber Bob Hasan SH.MH yang menjelaskan tentang Cerminan pemilu terhadap nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila dan beliau menyatakan bahwasanya Indonesia yang memiliki faham demokrasi sudah cukup baik dalam menjalankan demokrasi, hal itu dapat tertuang dalam pemilihan yang sudah beberapa kali dilaksanakan di Indonesia yang Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan aman . 

Maka dari itu mari kita sukseskan kembali pesta demokrasi tahun ini, tanpa harus melanggar nilai – nilai yang tertuang dalam pancasila sebagai dasar Negara kita yang berdemokrasi.

 

Dan tak lupa pria yang akrab  Bang Bob (Ketua DPP ARUN) ini menitipkan Pesan untuk pengurus Arun dan seluruh elemen masyarakat Lampung Utara, Kawal dan jadilah garda terdepan bagi bangsa walupun hanya jadi pahlawan tanpa tanda jasa.

 

Akan tetapi kita harus ingat bahwa Sannya kita adalah organisasi kemasyarakatan yang tidak bisa lepas dari pada kepentingan kemasyarakatan maka mulailah kita dampingi masyarakat agar tidak menjadikan pesta demokrasi itu hanya rutinitas biasa tetapi benar benar memilih pemimpin yang dapat membawa kemajuan,kemakmuran, dan keadilan bagi daerah kita Lampung Utara, Lampung dan Indonesia tercinta.

 

Harapan dari diadakannya seminar ini agar kedepan kawan – kawan dari mahasiswa dapat mengkampanyekan hajat besar kita yaitu demokrasi (Pemilu) agar tidak mudah terprovokasi dengan berita berita hoax dan tetap menjaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa, Tutur rio Kusuma Atmaja. (Intern3) 

Related Post

Leave a Reply

linked in share button