PANWASCAM TELUK BETUNG TIMUR LAKSANAKAN REKRUTMAN PENGAWAS TPS

Senin, 4 Februari 2019 | 7:22 pm | 10896 Views

 

internlampungnews.com – Bandarlampung, Panita Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Teluk Betung Timur akan merekrut 124 Pengawas Tempat Pemungutan Sua’ra (PTPS) yang tersebar di 6 kelurahan yang ada di Kecamatan Teluk Betung Timur.

 

Pengawas TPS ini nantinya akan mengawasi jalannya pemilihan umum di seluruh TPS yang ada di kecamatan Teluk Betung Timur.

 

Ketua Panwaslu Kecamatan Teluk Betung Timur, Miftahul Hadi F, S.Sos., menyebutkan bahwa pengumuman pengrekrutan PTPS telah di sebar kesetiap kantor kelurahan dan dibantu oleh Panwaslu Kelurahan.

 

“Proses pengrekrutan PTPS dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan dan dibantu oleh 6 Panwaslu Kelurahan, sebab itu masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Teluk Betung Timur dapat mendatangi sekretariat Panwaslu Kecamatan Teluk Betung Timur tepatnya yang berada di Jl. Laks RE Martadinata Pasar Baru Kota Karang, Kelurahan Kota Karang Raya, Kecamatan Teluk Betung Timur”. Jelas Miftah melaluli keterangan lisannya, Sabtu (2/2/2019).

 

 

Pendaftaran PTPS dibuka tanggal 11 sampai dengan 21 Februari 2019 Proses pendaftaran meliputi, penerimaan pendaftaran, penerimaan berkas, dan tes wawancara.

 

“Syarat PTPS minimal 25 tahun, pendidikan minimal SLTA/sederajat, dan melampirkan surat keterangan sehat. Pemilu 2019 tegolong rumit berbeda dengan pemilu tahun sebelumnya oleh karena itu kami akan merekrut pengawas TPS yang berkualitas dan tentunya netral sehingga dapat pengawasi jalannya pemilihan umum dengan maksimal dan tanpa konflik, yang di amini oleh staf Divisi SDMO Panwaslu Kecamatan TBT Diana S.Pd., di sekret Panwaslu Kecamatan Teluk Betung Timur, Senin (4/2/2019).

 

Kemudian nantinya Pengawas Tempat Pemungutan Suara ini sebelum bekerja juga akan diberi Pelatihan atau Bimbingan Teknis supaya lebih berkopeten dan salah satunya dapat mencegah praktik money politic di Pemilu nanti, Ujarnya (intern1/Rls)

Related Post

Leave a Reply

linked in share button