PEMKAB LAMPUNG UTARA TANGGAP BENCANA

Kamis, 28 Maret 2019 | 9:20 pm | 162 Views

 

Internlampungnews.com-Kotabumi, Puluhan rumah warga Rawa karya kembali terendam banjir(28/3/19).
Intensitas hujan yang tinggi dalam tiga hari terakhir inilah yang mengakibatkan meluapnya aliran sungai way sesah dan sungai Batanghari. Akibatnya kedua sungai tersebut tidak dapat menampung debit air yang cukup besar.

Rumah warga terendam

 

Menurut Ketua RT 03 Rw 04, air mulai naik pada pukul 03.30 wib, dan air terus meningkat hingga pukul 13.21 wib hingga saat ini terdapat 34 rumah warga dan 158 jiwa yang telah mulai mengungsi ke rumah para kerabat dan mushola setempat.

 

Menurut lurah Kota Alam FELLIX SULANDANA SE.MM kita akan terus pantau hingga masyarakat dapat merasakan rangkulan dari pemerintah.
Kita akan mencari jalan keluar yang terbaik agar musibah ini tidak terulang lagi.

 

Kita akan mencoba untuk menanam kembali pohon-pohon di bantaran sungai agar dapat menjadi penyerap air. Selanjutnya, Kita akan lakukan pengerukan dan pembersihan pada bantaran sungai.

 

Dan Ucapan terimakasih yang begitu besar kami ucapkan kepada Bupati Lampung Utara Hi. AGUNG ILMU MANGKUNEGARA S.STP.,M.H Yang telah cepat tanggap dalam memperhatikan warga rawa karya Kelurahan Kota alam.

Musibah tersebut pun mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Lampung Utara, yang dalam hal ini di wakili Asisten II, Kepala Dinas Sosial,BNPB, Camat Kotabumi Selatan serta Lurah kota alam.

 

Dalam kesempatan ini asisten II Bupati Lampung Utara TOTO SUMEDI S.Sos.,MM menyampaikan pemerintah akan berupaya bukan hanya bantuan kepada warga tetapi lebih lagi kita fokuskan untuk mencari solusi terbaik agar musibah ini tidak terus terulang dan menjadi musibah tahunan.
Kami tadi telah berbicara antara warga dan pemerintah, agar nantinya di kedua sungai tersebut dapat di keruk kembali.

Mengingat  kedua sungai yang ada ini sudah mengalami pendangkalan.
Hal ini pun nantinya akan kita sampaikan kepada Bupati Lampung Utara Karna kita disini berupaya untuk mencari solusi terbaik bukan hanya untuk memberikan bantuan.

 

HI.AGUNG ILMU MANGKUNEGARA S.STP.,,M.H. selaku Bupati Lampung Utara sudah mengirimkan bantuan nya yaitu sembako dan beberapa kotak nasi serta memerintahkan beberapa tenaga medis untuk memberikan bantuan kesehatan kepada warga rawa karya RT 05 Kelukotaalam tegas Toto Sumedi S.Sos.,MM. (intern3)

Related Post

Leave a Reply

linked in share button