Seketaris Demisioner PC PMII Bandar Lampung Polisikan Oknum Mahasiswa Kampus Swasta Di Bandar Lampung, Terlapor Bingung ” Saya Cuma Bisa Pasrah”

Kamis, 20 September 2018 | 7:10 am | 10490 Views

 

” Saya Sudah Melarang Kepada Anggota PMII Untuk Melakukan Sosialisasi Rekrutman Anggota Baru PMII atas Perintah Kajur Mr. Sutiyono Tapi Para Anggota PMII itu Tetap Ngotot Sehingga Saya Emosi “

 

 

internlampungnews.com – Bandar Lampung, kembali Kader PMII Komisariat Perguruan Tinggi Swasta di Bandar Lampung meradang dan murka pasalnya beredar sebuah rekaman salah satu oknum mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta  Bandar Lampung di nilai menebarkan ujaran kebencian dan fitnah terhadap OKP PMII.

 

Seperti yang di kemukakan Salah satu pentolan Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta di Bandar Lampung yang juga pernah menjabat sebagai Sekertaris Pimpinan Cabang PMII Bandar Lampung Anton Lironi BR. Ia menyayangkan dengan beredarnya rekaman yang berisikan statman dari salah oknum mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta di Bandar Lampung tersebut.

 

Lebih lanjut Aktivis PMII Bandar Lampung yang akrab di panggil Anton ini menerangkan bahwa “ Kampus merupakan sebuah wahana dalam membentuk Karakter Building, yang penuh dengan keberagaman mulai dari personal hingga kelompok dan golongan, sehingga patut di sadari atau tidak keberagaman itu sendiri harus bisa dapat kita terima. Meskipun ada penolakan dan perbedaan dari pihak pihak tertentu mestinya harus di sampaikan secara santun sehingga tidak memunculkan stigma dan yang pasti ini merupakan sebuah preseden buruk dalam kebebasan berkumpul dan berorganisasi yang jelas sudah di atur dalam Undang – undang “ Papar Anton.

 

Anton pun menerangkan bahwa “ PMII itu berideologikan Islam Ahlul sunnah Wal Jamaah dan Berazaskan Pancasila, Memiiki cita – cita yang Luhur demi Agama, Bangsa dan Negara, jadi jika ada yang yang bercerita seperti yang beredar saat ini mungkin itu hanya oknum, dan secara Khitohnya PMII Tidak Pernah Mengajarkan Keburukan jadi wajar jika ada ketersinggungan Kader Aktif maupun Alumni Tersinggung.

 

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia adalah Organisasi Kepemudaan dan Kemahasiswaaan yang menjadi Benteng Pencegahan Intoleransi dan Radikalisme Mahasiswa di Kampus. Malah Kami menduga dan mencurigai Ikhsan ini penyebar Intoleransi, selain itu mungkin ikhsan lupa Siapa yang berbuat dia harus bertanggung Jawab Mulut mu adalah Harimau mu  Saya Akan mengambil langkah  Segera melaporkan persoalan ini Kepihak Berwajib Semoga ini menjadi pembelajaran, untuklebih Lanjut silahkan Hubungi Pengacara Saya saja ya “ Tegas Sang Mahasiswa Jurusan Bahasa Indonesia itu.

 

Pagi ini kamis (20/9/2018) Ikhsan Gunawan Efendi, memberi keterangan kepada internlampungnews.com terkait beredarnya rekaman yang di nilai  berisikan ujaran kebencian dan fitnah. Dalam keterangannya melalui Whatsaap Ikhsan mengatakan “mungkin berawal karna saya sudah tidak mengizinkan untuk tidak bersosialisasi di Maba ( Mahasiswa Baru  –  red) Bahasa Inggris  dan ternyata kader PMII tetap Melakukannya sehingga membuat saya emosi“ kata Ikhsan.

 

Ikhsan membenarkan jika suara yang terekam dan beredar tersebut adalah suaranya, “ saya hanya menyampaikan apa yang pernah saya dengar saat saya masih semester 1 dari kakak tingkat saya yang saat ini mungkin sudah lulus yang namanya saya lupa “ Ujar Ikhsan.

 

Mengenai aturan larangan untuk sosialisasi untuk pengembangan organisasi  external  Ikhsan menjelaskan juga bahwa “ Tentu ada, Kajur Bahasa inggris Mr. Sutiyono  sudah melarang, saya tidak menyangka jika masalah ini berbuntut panjang hingga ke pihak kepolisian, saya tidak bisa berbuat banyak dan bisa berpasrah saja “Tutupnya. (intern1)

Related Post

Leave a Reply

linked in share button