class="post-template-default single single-post postid-4312 single-format-standard">

Selain Ketum IKA PMII, Inilah Nama – nama yang Lulus Seleksi tahap awal BPK RI

Senin, 8 Juli 2019 | 5:11 pm | 2093 Views

internlampungnews.com – Jakarta, Komisi XI DPR telah melakukan seleksi terhadap calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 2019-2024. Hasilnya dari 64 orang yang mendaftarkan diri, hanya 32 orang calon yang dinyatakan lolos seleksi awal.

 

Dikutip dari Halaman Web keuangan.co Salah satu nama yang lolos seleksi awal anggota Badan Pemeriksa Keuangan yaitu Ketua Umum Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Akhmad Muqowam. Lelaki kelahiran Salatiga, 1 Desember 1960 ini merupakan salah satu politisi di Indonesia yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) selama beberapa periode, yaitu 1999-2004, 2004-2009, dan 2009-2014. Dan kemudian pada pemilu legislatif tahun 2014 terpilih menjadi Anggota DPD RI yang mewakili provinsi Jawa Tengah. Ketua Komisi XI DPR RI Melchias Marcus Mekeng mengatakan nama-nama yang lolos seleksi awal telah diserahkan kepada pimpinan DPR. Selanjutnya nama-nama tersebut akan diajukan ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk menjalani fit and proper test.

 
 

Mekeng mengatakan nama-nama yang lolos seleksi awal telah diserahkan kepada pimpinan DPR. Selanjutnya nama-nama tersebut akan diajukan ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk menjalani fit and proper test.

 
“Ya 32 nama (lolos seleksi awal). Surat sudah dikirim ke pimpinan DPR dari minggu lalu, jadi silakan ditanya ke pimpinan DPR kapan mereka kirim ke DPD nama-nama itu,” kata dia di Jakarta, Senin, 8 Juli 2019. Adapun dari nama-nama yang lolos, di antaranya sejumlah politisi, yaitu Akhmad Muqowam (PPP), Daniel Lumban Tobing (PDIP), Tjatur Sapto Edy (PAN), Ahmadi Noor Supit, Ruslan Abdul Gani (Golkar), Pius Lustrilanang, Wilgo Zainar (Gerindra), dan Nurhayati Ali Assegaf (Demokrat). Anggota BPK yang kembali mencalonkan diri dan lolos seleksi awal di Komisi XI adalah Harry Azhar Azis dan Achsanul Qosasi. Ada juga mantan Direktur Utama BEI Tito Sulistio dan mantan Ketua Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Syarkawi Rauf yang lolos seleksi awal.
 
Selain itu ada Bambang Pamungkas, Riza Suarga, Eddy Suratman, Izhari Mawardi, Jimmy M Rifai Gani, Raja Sirait, Heru Muara Sidik, Muhammad Yusuf Ateh, Syafri Adnan Baharuddin, Fontian Munzil, Saiful Anwar Nasution, Dadang Suwarna, I Gede Kastawa, Hendra Susanto, Gunawan Adji, Suharmanta, Indra Utama, Heru Kreshna Reza, Chandra Wijaya, serta Sahala Benny Pasaribu. (intern2)

Related Post

Leave a Reply

linked in share button