Tulang Bawang Barat, Adakan Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD)

Kamis, 6 Desember 2018 | 11:19 am | 2300 Views

Internlampungnews-Tirta Makmur, TUBABA. Pelaksanaan Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) Kabupaten Tulang Bawang Barat, Pada hari Kamis, 6 Desember 2018. Dihadiri 147 Peserta, Selain Pendamping Desa Kecamatan Se-Kabupaten Tulang Bawang Barat, Camat dan dari berbagai unsur instansi terkait, serta dari berbagai komunitas, IDI TUBABA, IBI Tubaba, Komunitas Dongeng Dakocan dan Komunitas Lainnya. 

 

Dalam sambutan tertulis Bupati Tulang Bawang Barat, yang sampaikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Agus Subagio, Demi meningkatkan Perekonomian menjadi issu yang hangat ditiap Tiyuh, meski dalam bidang ekonomi lokal dan infrastruktur Tiyuh, serta Sebagai langkah strategis Tiyuh untuk bekerja sama dengan P2KTD dalam rangka peningkatan kapasitas Tiyuh, mengingat P2KTD diberi Ruang dalam pembinaan peningkatan kapasitas Teknis tersebut.

 

Ia pun menambahkan dalam sambutannya, meminta kepada seluruh Pendamping Desa untuk membina Kepala Tiyuh dengan sungguh – sungguh, dan kami tidak mau ada benturan antara Pendamping Desa dan pihak Pemerintah Kabupaten.

 

“Kita harus satukan Persepsi, mengingat Permendes dan Peraturan yang lainnya itu pada prinsipnya sama. Saya tidak mau mendengar ada benturan. Mari kita Diskusikan bersama”, Tutup Sugiono.

 

Mewakili Kabid Inovasi Desa Pemberdayaan Masyarakat,Provinsi Lampung Edy Sudrajat Tenaga Ahli Madya mengungkapkan “Pengembangan Kapasitas Program Inovasi Desa ini, dalam Penyampaian Sosialisasinya, Harapannya P2KTD kedepan ada tiga hal yang menjadi fokus Program dari Inovasi Desa di berbagai bidang, hadirnya Program Inovasi Desa sebagai Pembangunan Desa yang lebih Inovatif dan Masyarakat Desa yang Mandiri serta menuntaskan Gizi Buruk dan permasalahan lainnya di masing-masing Desa, Tutupnya.

 

Hadir pula Ketua Pusat Pengembangan Kewirausahaan Sosial (P2KS) Muslimin, S.E M.Sc, sebagai salah satu tamu undangan guna menyampaikan cara dan pola kewirausahaan dihapan Peserta Sosialisasi.

 

Acara tersebut dimulai Pada Pukul 09.30 Wib hingga selesai, dibuka oleh Asisten I mewakili Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, SP. di Aula Wisma Asri, Tirta Kencana.

 

Mewakili Kabid inovasi Desa Pemberdayaan Masyarakat, Edy Sudrajat Tenaga Ahli Madya mengungkapkan “Pengembangan Kapasitas Program Inovasi Desa ini, dalam Penyampaian Sosialisasinya, Harapannya P2KTD kedepan ada tiga hal yang menjadi fokus Program dari Inovasi Desa di berbagai bidang, hadirnya Program Inovasi Desa sebagai Pembangunan Desa yang lebih Inovatif dan Masyarakat Desa yang Mandiri serta menuntaskan Gizi Buruk dan permasalahan lainnya di masing-masing Desa, Paparnya.

 

Ketua Kelompok Kerja Bidang Inovasi Desa Kabupaten Tulang Bawang Barat Iwan Setiawan, SH. MH menambahkan dalam Penyampaian materinya, Bahwa “kami sangat membutuhkan Sinegisitas dari seluruh stakholder hingga komunitas, baik komunitas kesehatan hingga komunitas kewirausahaan, SDM, Infrastruktur dan Ekonomi Lokal.(Intern1)

 

Related Post

Leave a Reply

linked in share button