VIRAL !! VIDEO ANAK SD GOYANG DI ACARA PERPISAHAN, PJ KADIS PENDIDIKAN LAMPUNG UTARA MEMBERI WARNING SEMUA PIHAK

Selasa, 7 Mei 2019 | 9:38 pm | 271 Views

internlampungnews.com- Kotabumi, Sejatinya Dunia pendidikan adalah sebuah wadah pembentukan karakter calon penerus bangsa. Terkait viral nya video Anak- anak di sebuah Sekolah Dasar yang melakukan acara perpisahan dengan cara yang di nilai kurang pantas yang di ketahui acara tersebut terjadi di SD Negri 1 Padang Cahaya Balik Bukit Lampung Barat.

 

Sehingga Banyak pihak yang menyayangkan kejadian hal tersebut sehingga persoalan itu mendapat sorotan dari PJ Kadis Pendidikan Lampung utara. Toto Sumedi menjelaskan kepada internlampungnews.com Selasa (7/5/2019) di sela kesibukan di ruang kerjanya mengatakan ” Tentu sangat menyesalkan kejadian tersebut sebab Tidak sepantasnya dunia pendidikan kita di warnai oleh perbuatan demikian ” Ucapnya saat melihat Video yang sedang Viral tersebut.

 

Terlebih jika melihat video tersebut seolah ada pembiaran sehingga saya sangat menyesalkan atas tindakan kepala sekolah dan para dewan guru, dari salah satu sekolah dasar yang ada di Lampung barat, yang melakukan hiburan perpisahan murid dengan hiburan organ tunggal.

 

Menurut saya hal sedemikian tidak mencerminkan budaya pendidikan yang baik. Bahkan bisa merusak anak-anak bangsa kita apalagi untuk anak anak sekolah dasar mereka adalah para peniru yang yang hebat, karna kita tahu untuk daya rekam otak mereka masih sangatlah baik.

 

Dalam hal ini saya menginstruksikan untuk seluruh kepala sekolah dan dewan guru yang ada di kab.lampung Utara agar nantinya di waktu perpisahan sekolah baik di tingkatan SD, SMP/Mts, hingga ketingkatan SMA/MA , agar melaksanakan perpisahan dengan menanamkan nilai nilai moral dan nasionalis kepada seluruh siswa – siswi nya.

 

Dan kita ketahui dari dunia pendidikan lah awal untuk kita menanamkan norma-norma kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara yang baik untuk generasi penerus kita.

 

Karna merekalah nantinya yang akan menjadi pengganti kita di kemudian hari. Kalau dari kecil kita ajarkan mereka yang tidak baik bagaimana mereka besarnya nanti tegas Toto Sumedi.

 

Selanjutnya selaku Kadis Pendidikan dan Kebudayaan itu pun menegaskan saya tidak akan segan- segan memberhentikan kepala sekolah baik SD,SMP dan SMA.

 

Kalau bisa langsung mengundurkan diri saja Apabila nantinya kita dapati melakukan acara yang tidak mencerminkan nilai – nilai budaya pendidikan kita.

 

Saya berharap seluruh elemen yang bertanggung jawab di dunia pendidikan agar lebih cermat untuk melakukan hiburan kepada siswa siswi kita yang ada di Lampung Utara Tutup Toto Sumedi (intern5/LU)

Related Post

Leave a Reply

linked in share button