class="post-template-default single single-post postid-3808 single-format-standard">

YAYASAN SINAR JAYA BUTUAH MEMBATIK BERSAMA LPMP LAMPUNG

Rabu, 6 Februari 2019 | 2:45 pm | 1462 Views

 

 

internlampungnews.com – Bandarlampung, selaku Yayasan penggiat pengembangan Batik di Provinsi Lampung, YAYASAN BATIK SINAR JAYA BUTUAH terus berkomitmen untuk melakukan pelatihan membatik di kota bandar lampung, Beralih ke satu tempat ke tempat yang lain kini sedang di lakoni oleh TIM di bawah binaan Bang Amaruddin selaku pendiri sekaligus pembina Yayasan.

 

Sejak di dirikannya yayasan Sejauh ini sudah 25 titik yang di kunjungi oleh bang Amar dan Tim nya dalam Road Show membatik bersama yayasan sinar jaya butuah, dan kali ini DHARMA WANITA LPMP Provinsi Lampung Adalah titik ke 25 yang mereka kunjungi, kelompok-kelompok yang ingin mengikuti pelatihan membatik di beri fasilitas oleh Yayasan.

 

 

Selanjutnya Bang Amar pun komitmen akan memberikan fasilitas berupa alat-alat membatik untuk kemudian kelompok-kelompok tersebut mampu memproduksi batik dan membuat sebuah sektor wirausaha dalam perbatikan.

 

“Setiap titik wilyah kita buatkan kelompok-kelompok, minimal 30 sampai 50 orang setiap kelompok nya, mereka akan kami bina dan di berikan pelatihan secara gratis untuk membatik, jika kawan-kawan yang sudah bergabung dalam pelatihan itu bisa komitmen ke depan nya kami akan memfasilitasi mereka untuk membentuk usaha produksi batik, untuk teknis pemasaran dan lain-lain tidak usah bingung, kami sudah ada tim untuk itu, hari ini kami butuh kawan-kawan yang komitmen untuk berwirausaha bersama yayasan batik sinar jaya butuah, selain itu target kita menjadikan kota bandar lampung ini sebagai aset terbesar produksi batik di lampung dan ya mungkin nanti bisa si nobatkan sebagai kota batik juga,”Tagas Bang Amar saat di jumpai di sela-sela pelatihan.

 

Hal ini pula di sampaikan pula oleh Asril salah satu tutor dari yayasan.
“Ini sudah titik wilayah ke 20 yang kita kunjungi dalam agenda Road Show pelatihan membatik ini, dan akan ada titik-titik selanjutnya, jadi untuk masyarakat kota bandar lampung khusus nya bisa hubungi yayasan kami jika ingin di kunjungi juga wilayah nya, kami tidak akan menolak malah kami sangat senang jika masyarakat mau dan bisa komitmen,”Tutur Bang Ril selaku tutor.

 

Hal yang paling terpenting adalah bagaimana teknik membatik yang kami terapkan dalam pelatihan berbeda dengan teknik membatik seperti mana biasa nya, salah satu yang membedakan ialah, kami mampu membuat bahan batik 5 menit bisa langsung jadi tanpa mengurangi estetika dari batik itu sendiri, kalau ada yg mau lihat-lihat atau tanya-tanya bisa datang ke yayasan kami di pulau singke sukabumi depan SMP IT PERMATA BUNDA ALAWIYAH . Tutup Bang Amar. (intern1/rls)

Related Post

Leave a Reply

linked in share button